Harus Tau ! 3 Arti Kartu Prakerja Dalam Proses Lengkap Penjelasan

  • Share

[ad_1]

Arti Kartu Prakerja Dalam Proses Lengkap Penjelasan
Arti Kartu Prakerja Dalam Proses Lengkap Penjelasan

Bagi peserta program kartu prakerja harus tau macam-macam jenis status kartu prakerja dalam proses, ada apa saja ? Berikut Penjelasan Lengkap Kartu Prakerja Dalam Proses.

1.Proses Pendaftaran Gelombang Kartu Prakerja Dalam Proses

Arti Kartu Prakerja Dalam Proses Lengkap Penjelasan
Harus Tau ! 3 Arti Kartu Prakerja Dalam Proses Lengkap Penjelasan 3

Status yang akan kalian temukan pertama kali pada Program kartu prakerja adalah status pendaftaran gelombang dalam proses. Status pendaftaran gelombang kartu prakerja dalam proses memiliki arti Pihak manajemen kartu prakerja sedang memproses seluruh data yang telah kalian kirimkan. Status ini akan muncul setelah proses pendaftaran gelombang kalian diproses.

Untuk Diketahui alur proses pendaftaran gelombang seperti berikut

  1. Sedang Dievaluasi
  2. Sedang Diproses
  3. Hasil ( Lolos atau Tidak Pada gelombang yang diikuti )

2. Nomor dan Saldo Pelatihan Dalam Proses

9d7ac034 nomor kartu dan saldo dalam proses
Harus Tau ! 3 Arti Kartu Prakerja Dalam Proses Lengkap Penjelasan 4

Status yang akan kalian temukan selanjutnya adalah nomor peserta serta saldo dalam proses yang artinya pihak manajemen kartu prakerja sedang memproses nomor dan saldo kalian. Proses ini dapat memakan waktu 1 hingga 7 hari kerja.

Status tersebut ditemukan pada gelombang 1 hingga gelombang 13, setelah gelombang 13 hingga gelombang 16 nomor peserta dan saldo langsung muncul pada dashboard akun prakerja.

Perlu diketahui, Peserta tidak dapat melakukan pembelian pelatihan hingga nomor dan saldo muncul atau masuk pada akun peserta.

3. Status Insentif Sedang Diproses

Ini adalah status dalam proses terakhir yang akan peserta temui, dimana arti status insentif sedang diproses atau dalam proses adalah, sedang diprosesnya insentif peserta oleh manajemen kartu prakerja ke Bank maupun e-wallet yang kalian gunakan.

Meski status insentif sedang diproses namun banyak juga peserta yang mendapati telah masuknya uang insenti di rekening yang peserta gunakan. Jadi ada baiknya peserta melakukan pengecekan secara berkala rekening meski status pada dashboard prakerja masih dalam proses.

Itulah tadi Penjellasan Kartu Prakerja Dalam Proses yang wajib kalian ketahui. Untuk Mengetahui Informasi Lengkap Mengenai Kartu Prakerja Kalian Dapat Melihatnya pada link berikut ini Informasi Lengkap Kartu Prakerja.

Untuk diketahui, Hingga artikel ini dimuat gelombang kartu prakerja sudah mencapai gelombang 16 dan gelombang 17 yang merupakan gelombang tambahan pada semester I kartu prakerja 2021 akan segera dibuka. Untuk kuota sendiri pada gelombang 17 nanti hanya untuk 44.000 Peserta saja dimana diambil dari peserta yang tidak membeli pelatihan dan dianggap gugur dari gelombang 12 hingga gelombang 16.

Untuk semester II kartu prakerja 2021 atau gelombang 18 sendiri belum diketahui secara pasti kapan akan dibuka, meski demikian bagi peserta yang tidak lolos pada gelombang 17 masih memiliki harapan dapat lolos pada gelombang 18 dan seterusnya apabila telah dibuka.

Untuk mengetahui kapan gelombang 17, gelombang 18 dibuka kalian dapat mengunjungi halaman instagram resmi kartu prakerja @prakerja.go.id, akun tersebut merupakan akun resmi milik Manajemen Kartu Prakerja yang memberikan informasi pasti mengenai pembukaan, pendaftaran, penutupan hingga informasi lainnya terkait kartu prakerja.

[ad_2]

Source link

  • Share