Panitia Serahkan Hadiah H-1 Lebaran, Untuk Juara Lomba Foto “Gebyar Ramadhan 2021” – cakrawalarafflesia

  • Share

[ad_1]

PALEMBANG – Penyerahan hadiah juara lomba foto “Gebyar Ramadhan 2021” yang di gagas wakil ketua Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin, berlangsung pada Rabu (12/5) di Rumah Aspirasi H Alex Noerdin Jalan Hangjebat Palembang.

Penyerahan hadiah juara lomba foto tersebut, sengaja dilakukan H-1 menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H, dengan harapan dapat memberikan mamfaat secara langsung kepada seluruh peserta yang menjadi juara dalam ajang lomba yang dilaksanakan masih dalam suasana pendemi covid-19 ini.

Hadir langsung dalam acara ini, tenaga ahli dari bapak H Alex Noerdin sekaligus mewakili, Kemas Khoirul Mukhlis, jajaran panitia lomba, serta seluruh peserta yang menjadi juara.

Dalam sambutannya, Kemas Khoirul Mukhlis yang menyampaikan langsung pesan dari bapak H Alex Noerdin, kegiatan lomba foto ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci ramadhan.

Diharapkan, seluruh pecinta fotografi yang ada di Sumsel dapat mengisi bulan puasa dengan aktifitas fotografi yang tentunya dengan tema “Gebyar Ramadhan 2021,”.

“Event ini memang pertama kali dilaksanakan, namun diluar dugaan ternyata sangat antusias pesertanya. Bahkan waktu pengumuman juara sampai harus diundur karena banyaknya peserta yang turut berpartisifasi.

Namun tentunya masih ada kekurangan yang mungkin belum bisa memuaskan seluruh peserta lomba, hal itu tentu akan menjadi catatan kami untuk event-event selanjutnya,” ungkap Mukhlis.

Lebihlanjut dikatakan mantan ketua KPU Kota Palembang ini, sebelumnya bapak H Alex Noerdin menyampaikan langsung kepada kami agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Bahkan beliau juga menginginkan hadiah lomba bisa lebih besar lagi agar dapat menggairahkan pada pecinta fotografi.

“Beliau sangat suport dengan kegiatan ini, apalagi peserta yang ikut begitu banyak. Jadi beliau menginginkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Tadi sebelum berangkat, Pak Alex Noerdin menitipkan pesan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang juara lomba foto “Gebyar Ramadhan 2021”. Beliau beliau juga sangat suport dengan kegiatan ini, apalagi saat ini tengah masa pendemi covid-19,”ujarnya.

Sementara itu, dalam ajang lomba foto yang digelar sejak awal bulan Ramadhan ini, juara pertama berhasil dimenangkan oleh Harry Sanjaya Putra dengan nama akun instagram @callmeharrysan mendapatkan hadiah berupa Kamera Canon Mirroles, kemudian juara kedua diraih oleh Evan Zumarli dengan akun @evanzumarli mendapatkan hadiah Laptop Lenovo, lalu juara ketiga diraih oleh Mushaful Imam dengan akun @kamerashaful mendapatkan hadiah HP Samsung.

Sementara untuk lima peserta favorit berhasil diraih oleh akun @ini_risky, @ahmad_al_qaustzar30, @hidayahttullah.21, @syahrul_sripo dan @lensakita. Lalu untuk sepuluh peserta dengan like terbanyak diraih oleh akun @putriadelyaaa (1000), @apriansyah_cjs (857), @ichsanjuliansyah18, @lazakim_ (539), @mr.indrawijaya2607 (357), @vandeafa_ (336), @agungbangkitt (311), @Oktaalfarizi (310), @mtriilham (298) dan @rendipratama2905 (284). Untuk juara favorit dan like terbanyak masing-masing mendapatkan hadiah berupa paket lebaran.

Usai menerima hadiah juara pertama, Harry Sanjaya Putra mengungkapkan terima kasih atas diselenggarakannya event lomba “Gebyar Ramadhan 2021” oleh bapak H Alex Noerdin. Menurutnya, kegiatan sangat menginspirasi bagi para pecinta fotografer.

“Terima kasih atas dilaksanakannya event ini, kami selaku fotografer atau pegiat fotografi di Palembang sangat membantu kami, atau sangat menginfirasi kami untuk terus bergerak dalam mendalami ilmu fotografi. Kami harapkan event-event seperti ini agar terus ada dan terutama hadiahnya terus ditambah,” ujarnya singkat.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Mushaful Imam, menurut fotografer media di Sumsel ini foto itu merupakan bagian dari hiruk pikuk, dan tentunya suprise bisa ikut bagian dari dalam untuk lomba ini.


“Untuk kami bahwa ikut dalam bagian sebuah lomba itu adalah berstrategi. Karena karena jurinya panitia, jadi kita harus bisa menggambar apa dari foto-foto itu, kebetulan ada informasi dan lucky-nya tidak ada foto yang seperti itu.

Namun saat hasil penjurian saya suprise bahwa temen di panitia bisa sangat baik menilai foto baik untuk yang juara maupun favorit dan lain-lain. Hanya saja tambahan dari kami untuk panitia lomba, bahwa event kedepannya agar kategori foto kamera HP dan DSLR atau profesional agar dipisahkan. Karena dari sisi hasil dan pengalaman tentunya sangat berbeda,” ungkapnya. (*)

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link