Perang Israel Vs Hamas Palestina Tidak Berimbang

  • Share

[ad_1]

VIVA – Jalur Gaza kembali memanas yang menyebabkan lebih dari 200 warga Palestina meninggal akibat serangan militer brutal Israel. Pejuang militan Palestina, Hamas tak tinggal diam dengan membalas serangan Israel.

Dosen Program Studi Arab Universitas Indonesia (UI), Abdul Muta’ali menilai peperangan yang dilakukan antara Israel dengan Hamas tidak berimbang secara kekuatan.

“Ini sekarang serangan membabi buta agresi militer Israel kepada Palestina sebetulnya kalau kita sebut sebagai perang, war dalam perang yang tidak berimbang,” jelas Abdul dalam acara Kabar Petang tvOne yang dikutip VIVA, Rabu, 19 Mei 2021.

Dia menyampaikan demikian peperangan antara Israel dengan pejuang Palestina, Hamas seperti negara melawan bukan negara. Ia menyinggung Israel yang memiliki peradaban dengan kekuatan teknologi, sumber daya kesehatan, hingga riset.

“Antara state dengan non state kan begitu. Bahkan mungkin antara civilization yaitu peradaban di mana Yahudi mempunya kesehatan, punya riset, punya teknologi, mereka punya pendidikan, punya power energy begitu. dengan sebuah calon negara antah barantah,” tutur Abdul.

Meski diduga Hamas Palestina mendapat bantuan pasokan senjata dari Iran dan Turki namun tak menjamin kekuatan berimbang melawan Israel.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link