Fahri Hamzah Harap Jokowi Beri Kepercayaan ke Pimpinan KPK

  • Share

[ad_1]

VIVA – Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora yang juga Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 Fahri Hamzah, berharap Presiden Joko Widodo bisa memberi kepercayaan kepada pimpinan KPK saat ini. Ini dikatakannya, terkait polemik 75 pegawai komisi yang dinonaktifkan usai dinyatakan tidak lulus tes wawasan kebangsaan atau TWK.

Fahri mengatakan, ada kelompok tertentu yang membisiki Presiden Jokowi, sehingga sempat mengeluarkan pernyataan terkait TWK pegawai KPK beberapa waktu lalu.

“Mungkin ada kelompok-kelompok yang menyampaikan keluhan-keluhan kepada Presiden, saya mohon kepada Presiden Jokowi beri kepercayaan pada KPK, beri kepercayaan pada pemimpinnya sekarang, mereka juga anak bangsa yang punya hati nurani,” kata Fahri Hamzah, dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Peluncuran Buku Menyibak Kebenaran Drama Hukum Jejak Langkah dan Gagasan Irman Gusman, yang digelar Korps Alumni HMI (KAHMI), Kamis 20 Mei 2021.

Baca juga: Aparat Temukan Senpi dan Uang Belasan Juta di Honai KKB Papua

Fahri yang sejak dulu melayangkan kriti keras ke KPK menilai, seolah-olah dengan tidak lulusnya 75 pegawai tersebut, pemberantasan korupsi akan terhambat. Menurutnya, itu sama saja menafikkan pegawai yang lain, dan memperkecil peran KPK sebagai sebuah lembaga.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link