Pandemi Covid-19 Bikin Anak Ini Jadi Yatim Piatu, Ini Kisah Kaka Ridhofa

  • Share

[ad_1]

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi virus corona (Covid-19) yang telah berlangsung lebih dari satu tahun berdampak pada semua sektor, mulai dari perekonomian hingga pendidikan.

Seperti yang dialami remaja bernama Kaka Ridhofa yang kini tengah menjalani Sekolah Menengah.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini pun harus rela kehilangan sang ayah akibat Covid-19, satu-satunya orang tua yang ia miliki.

Baca juga: Dilarang BPOM, Ini Bahaya Mengkonsumsi Lianhua Qingwen Capsules Sebagai Obat Covid-19

Pada 2020, sang ayah yang bekerja sebagai buruh pabrik tidak hanya kehilangan pekerjaan karena menjadi salah satu karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), namun juga meninggal akibat virus tersebut.

Ayah Kaka sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit paru, sehingga kondisi inilah yang membuat kesehatan sang ayah kian menurun.

Selain itu, kondisi perekonomian keluarga Kaka yang serba kekurangan pun membuat sang ayah sulit memperoleh layanan kesehatan yang memadai.

Baca juga: Dilarang BPOM, Ini Bahaya Mengkonsumsi Lianhua Qingwen Capsules Sebagai Obat Covid-19

Karena sang ayah tidak memiliki biaya untuk menjalani pengobatan di rumah sakit atau setidaknya melakukan tes kesehatan, hingga akhirnya meninggal dunia.

Meninggalnya sang ayah tentu membuat Kaka menjadi anak yatim piatu, karena sebelumnya pada 2019 lalu ia dan dua saudaranya harus kehilangan Ibu akibat komplikasi dan serangan jantung.

Kaka menjelaskan bahwa setelah menjadi korban PHK, sang ayah bekerja serabutan hanya untuk memenuhi kebutuhan ia dan dua saudaranya.



[ad_2]

Source link

  • Share